10 Rekomendasi Film Mei 2017

Dari ‘A Silent Voice’, ‘Alien Covenant’, ‘Crucial Eleven’, hingga ‘Pirates of the Caribbean: Useless Males Inform No Tales’, berikut adalah rekomendasi movie dari UlasanPilem bulan ini.

Sekarang bulai Mei. Amerika sudah resmi memasuki musim panas yang berarti Hollywood akan mulai dipenuhi dengan summer season blockbuster. Yah, walau begitu, saat ini sepertinya sudah tak ada lagi batas yang jelas antara musim-musim ini, karena blockbuster bisa sekarang bisa tayang kapanpun. Lihat saja, bulan kemarin ada Quick & Livid Eight yang sudah mencetak pendapatan $1 miliar.

Bulan ini dibuka dengan sebuah anime yang menyayat hati. Setelahnya, film-film besar Hollywood susul-menyusul tayang, hingga tak begitu bisa memberi ruang bagi movie lokal yang hanya berjumlah enam saja bulan saja dari yang biasanya Eight-12 movie perbulan. Namun, salah satunya adalah movie lokal yang most anticipated, jadi tak usah risau.

Mari kita lihat apa saja rekomendasi UlasanPilem di bulan ini. Perlu diingat bahwa rekomendasi ini bersifat subyektif dan referensinya saya susun berdasarkan faktor eksternal movie. Tentunya, saya tak bisa menjamin kualitas movie yang direkomendasikan sebelum ditonton.

Catatan: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Penayangan tergantung distributor movie, jadi saya tak bisa memberikan tanggal pasti. Untuk melihat jadwal tayang pasti silakan klik disini.


Baiklah, berikut daftar rekomendasi bulan ini.

* = Prime Suggestions

#01 A Silent Voice *

Tayang: three Mei

Life after

Your Title by no means be the identical. Setelah kesuksesannya yang luar biasa masif di seluruh dunia, semakin banyak penonton kasual yang terpapar produk sinema asal Jepang yang biasanya segmented ini. A Silent Voice adalah satu lagi anime bagi anda yang masih haus setelah menonton Your Title. Studio Kyoto Animation menggunakan pendekatan naratif dan visible yang mirip dengan Makoto Shinkai. A Silent Voice tidak seuniversal Your Title, tapi kemampuannya mengobrak-abrik emosi nyaris setara.

Ceritanya mengenai seorang cowok mantan tukang bully yang berusaha mencari penebusan setelah berjumpa kembali dengan cewek yang sering di-bully semasa SD dulu. Oke, anda pernah mendengar sinopsis ini sebelumnya di fim atau bahkan FTV. Namun, ada lebih banyak layer daripada yang terlihat dari sinopsis atau poster. Movie ini akan menantang ekspektasi anda seperti halnya Your Title. Percayalah, saya sudah membuktikan.

Sutradara Naoko Yamada
Pengisi suara Miyu Irino, Saori Hayami, Aoi Yuki

#02 Free Fireplace *

Tayang: 5 Mei

Saya sudah memasukkan Free Fireplace ke rekomendasi movie sebelumnya, tapi saya mencantumkannya lagi untuk bulan ini in case anda melewatkannya, sekaligus untuk memanjang-manjangkan artikel. Di Amerika, movie ini didistribusikan oleh A24 yang pernah membawa Ex Machina, Room dan The Witch. Namun di Indonesia, ia diboyong oleh CBI Photos yang berarti hanya akan tayang di jaringan non XXI.

Judulnya tak bohong. Ceritanya mengenai negosiasi yang berakhir kacau sehingga mengakibatkan adu tembak antar dua geng. Free Fireplace adalah satu rangkaian tembak-tembakan yang dikemas dalam format movie panjang, yang melibatkan Brie Larson, Sharlto Copley, Armie Hammer dan Cillian Murphy. Kekhawatiran saya untungnya tak terbukti; movie ini tak pernah membosankan.

Sutradara Ben Wheatley
Pemain Armie Hammer, Sharlto Copley, Brie Larson

#03 King Arthur: Legend of the Sword

Tayang: 9 Mei

Ini dia satu lagi movie tentang King Arthur, seolah 37 movie belum cukup untuk menceritakan raja legendaris yang satu ini. Meski demikian, King Arthur: Legend of the Sword pastinya akan menawarkan perspektif yang segar, mengingat sutradaranya adalah Man Ritchie yang pernah memodernisasi Sherlock Holmes (dibintangi Robert Downey Jr.) dengan khas gaya hiperkinetisnya plus setting steampunk.

Yang berperan sebagai karakter tituler dalam movie ini adalah Charlie Hunnam. Ceritanya, tentu saja, tentang Arthur yang baru mengetahui bahwa ia adalah seorang keturunan ningrat setelah berhasil mencabut pedang Excalibur. Jude Legislation bermain sebagai Vortigern, seorang tiran yang menjadi musuh semua orang. Oh, dan ada David Beckham (iya, yang pemain bola) sebagai karakter bernama Set off. Warner Bros pastinya harap-harap cemas dengan movie ini, karena mereka berniat menjadikannya franchise.

Sutradara Man Ritchie
Pemain Charlie Hunnam, Àstrid Bergès-Frisbey, Djimon Hounsou

#04 Alien Covenant

Tayang: 10 Mei

Saya rasa kita semua setuju menyebut Alien sebagai movie horor luar angkasa paling legendaris sepanjang masa. Akan menjadi debat panjang jika bilang bahwa Prometheus mampu mengikuti jejak pendahulunya tersebut, meski saya sendiri cukup menyukai filmnya yang lebih berat dimana cenderung lebih banyak memberikan pertanyaan daripada jawaban. Sang sutradara, Ridley Scott berniat untuk menggabungkan cerita kedua movie ini (dan semoga penggemar masing-masingnya) lewat Alien Covenant.

Ber-setting di tahun 2104, ceritanya tentang kru pesawat Covenant yang terdiri dari selusin calon korban alien, termasuk diantaranya Michael Fassbender dan Noomi Rapace yang selamat dari Prometheus. Iya iya, premisnya sama seperti semua movie Alien, tapi Scott menjanjikan adanya kejutan. Tata produksinya tak usah diragukan lagi. Ini Ridley Scott yang kita bicarakan, sutradara veteran di balik beberapa movie scifi ikonik.

Sutradara Ridley Scott
Pemain Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup

#05 Crucial Eleven *

Tayang: 10 Mei

Reza Rahadian

dan Adinia Wirasti akan reuni dalam Crucial Eleven sebagai pasangan yang jatuh cinta setelah pertemuan singkat mereka dalam perjalanan dari Jakarta ke Sydney. Movie ini diadaptasi dari novel populer karya Ika Natassa yang juga ikut menulis naskah bersama Jenny Jusuf (Filosofi Kopi), Monty Tiwa (Take a look at Pack) dan Robert Ronny.

Materi promosinya sejauh ini cukup menjanjikan, sementara respon penonton saat gala premier sangat bagus. Setelah menyaksikan bagaimana solidnya Reza dan Adinia dalam Kapan Kawin?, saya siap menonton movie apapun yang menampilkan mereka sebagai pemain utama.

Sutradara Monty Tiwa, Robert Ronny
Pemain Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Astrid Tiar

#06 Colossal

Tayang: Mei

Colossal

adalah sebuah movie kecil yang sudah tayang di beberapa competition movie bergengsi seperti Toronto Movie Competition dan Sundance Movie Competition dengan mendapat respon yang bagus dari kritikus (RottenTomatoes “79%”). Kabar baiknya, movie ini sudah diimpor oleh PT PCM yang berarti ia akan tayang di Indonesia. Kabar buruknya, movie ini diimpor oleh PT PCM yang berarti kita tak tahu pasti kapan ia akan tayang. Rumornya sih minggu ini, tapi yasudahlah.

Sinopsisnya adalah salah satu yang teraneh bulan ini. Setelah dipecat dan putus dari tunangannya, Anne Hathaway mendapati bahwa dirinya yang berada di New York terhubung dengan sebuah kadal raksasa yang tiba-tiba muncul di Tokyo. Bagaimana mungkin? Nicely, saya tak ingin mencari tahu lebih lanjut, tapi beberapa evaluate bilang premis ini sedikit menyesatkan, in a great way. Colossal katanya adalah movie yang menentang style, jadi siapkan diri anda untuk absurditasnya.

Sutradara Nacho Vigalondo
Pemain Anne Hathaway, Jason Suidekis, Dan Stevens

#07 Ziarah

Tayang: 18 Mei

Movie Ziarah sudah malang melintang di berbagai competition movie, bahkan mendapat nominasi, sebelum tayang secara nasional pada 18 Mei mendatang. Ceritanya mengenai seorang nenek berusia 95 tahun yang berjuang mencari makam suaminya yang hilang saat Agresi Militer II, nyaris tanpa petunjuk. Kabarnya, pendekatan naratifnya mirip dengan movie dokumenter.

Proses produksinya sendiri unik. Pemeran utamanya, Mbah Ponco Sutiyem sama sekali bukan artis. Pengalaman akting pertamanya adalah lewat movie ini di usianya yang sudah menginjak usia kepala sembilan. Sang sutradara bilang bahwa ziarah adalah “singkong” atau “tempe”, movie yang sederhana tapi diharapkan dapat memberi makna. Dialognya yang sebagian besar berbahasa Jawa, katanya banyak yang diimprovisasi.

Sutradara BW Purba Negara
Pemain Ponco Sutiyem, Rukman Rosadi, Ledjar Subroto

#08 Baywatch

Tayang: Mei

Salah satu ikon layar kaca 90-an adalah Baywatch, dan serial ini sekarang diangkat ke layar lebar oleh Seth Gordon (Identification Thief). Tak ada yang bisa menggantikan David Hasselhoff, namun karisma Dwayne “The Rock” Johnson yang bisa mengangkat movie apapun menjadi movie hit, rasanya sudah cukup untuk membuat movie ini sebagai salah satu movie komedi summer season terbesar tahun ini.

Jika anda pikir premis serial Baywatch lumayan konyol, maka pembuat filmnya juga setuju. Mereka bilang bahwa movie ini akan mengambil jalur seperti yang dilakukan 21 Leap Avenue, komedi yang hormat pada materi orisinalnya tapi juga tak malu mengoloknya. Mari berharap, Baywatch juga seseru itu. Pengganti Pamela Anderson? Antara Priyanka Chopra, Alexandra Daddario atau Kelly Rohrbach, dan mereka seksi abis. Hedeh, saya sudah langsung gerah.

Sutradara Seth Gordon
Pemain Dwayne Johnson, Zac Efron, Priyanka Chopra

#09 Pirates of the Caribbean: Useless Males Inform No Tales

Tayang: Mei

Pertanyaan kilat: mana movie Pirates of the Caribbean yang paling kurang anda sukai? Saya cukup yakin sebagian besar dari anda akan menjawab On Stranger Tides. Banyak yang merasa bahwa Pirates of the Caribbean sudah ditutup dengan manis lewat At World’s Finish. Tapi, anda tahulah, franchise ini terlalu prospektif untuk segera ditutup (On Stranger Tides saja meraup $1,04 miliar). And right here we’re, movie kelima yang melanjutkan petualangan Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) melawan musuh lamanya, Armando Salazar (Javier Bardem) untuk memperebutkan tombak Poseidon.

Oke, maaf sudah sinis. Sebenarnya saya sendiri cukup menantikan movie ini karena pembuat filmnya menggunakan The Curse of the Black Pearl yang merupakan favorit saya, sebagai inspirasi untuk skrip dan tone-nya. Apalagi yang didapuk sebagai sutradara adalah duo Joachim Ronning dan Espen Sanberg yang pernah menggarap nominee Finest International Language Oscar 2012, Kon-Tiki. Orlando Bloom dan Keira Knightley juga ikut tampil kembali sebagai Will Turner dan Elizabeth Swann, walau mungkin porsinya sedikit karena yang menjadi sorotan adalah anak mereka, Henry yang diperankan oleh Brenton Thwaites.

Sutradara Joachim Ronning, Espen Sandberg
Pemain Johnny Depp, Javier Bardem, Brenton Thwaites

#10 Kuroko’s Basketball The Film: Final Recreation

Tayang: Mei

Di setiap dekade, pasti selalu ada satu anime/manga basket yang merepresentasikan generasi penikmat anime/manga tersebut. Di period 90-an, ada Slam Dunk. Expensive Boys mewakili generasi 2000-an. Nah, untuk generasi kekinian, anime/manga basket tersebut adalah Kuroko no Basuke alias Kuroko’s Basketball. Memang, ia tak sepopuler Slam Dunk yang legendaris, namun ia tak kalah soal popularitas. Manganya merupakan manga terlaris di 2013 sedangkan animenya bertahan hingga three season.

Kuroko’s Basketball The Film: Final Recreation sebenarnya adalah movie layar lebar perdana dari Kuroko’s Basketball. Namun secara teknis, ini adalah movie keempat karena Manufacturing IG sebelumnya telah merilis three movie yang aslinya hanyalah rangkuman dari episode Winter Cup. Ceritanya mengambil waktu 1 tahun setelah Winter Cup berakhir. Tentu saja ini menjadi tontonan wajib bagi yang ingin menyaksikan kelanjutan petualangan “Enam Generasi Ajaib”.

Sutradara Shunsuke Tada
Pengisi suara Kensho Ono, Junichi Suwaabe, Hiroshi Kamiya


Juga tayang bulan ini Half-Time Spy, aksi-komedi produksi Korea; thriller Unforgettable yang forgettable dibintangi Katherine Heigl dan Rosario Dawson; serta kisah nyata Let’s Go, Jets mengenai klub cheerleader Jepang yang memenangkan kompetisi di Amerika.

Movie-film lain yang juga tayang di Amerika tapi kemungkinan belum/tidak tayang di Indonesia bulan ini diantaranya movie perang The Wall yamg dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson dan John Cena; Lowriders yang tentu saja mengenai tren mobil Lowriders; Manifesto dimana Cate Blanchett bermonolog sepanjang movie; komedi dari Amy Schumer, Snatched; petualangan keempat si bocah tengil, Diary of a Wimpy Child: The Lengthy Haul; serta Drone yang dibintangi Sean Bean (semoga ia tak tewas dalam movie ini).

Untuk movie lokal, kita juga bisa menyaksikan Prisia Nasution membabi buta mengayunkan kapak dalam Membabi Buta; sekuel Bima X, Satria Heroes: Revenge of Darkness; Aldi Maldini dari CJR dalam komedi berjudul Selebgram; serta pasangan manusia jadi-jadian dalam Parakang.


Sekian rekomendasi movie bulan ini. Jika ada movie yang terlewatkan atau anda mempunyai rekomendasi yang tak saya cantumkan disini, silakan dimasukkan ke kolom komentar di bawah.

Jadi apa saja movie yang akan anda tonton bulan ini? ■UP

Observe Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di fb: fb.com/ulasanpilem

Incoming search terms:

entot meki pink/page/2 xhtml, abg meki pink/page/4 xhtml, Pidiopornoinggris, dwonload punyu munyu, yongporno ditonton di hp, film semi ibu dengan anak full layarkaca2!, m xhamster kakek sugiono, xhamster jepang kakek sugiono vs menantu, java hihi x inso, download video xxx nokopoi

Leave a Reply